Manado, Nyiurtimes.com – Kampus kebanggaan masyarakat Bumi Nyiur Melambai, Sulawesi Utara Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, menerima hasil yang membanggakan dan sangat istimewa dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Universitas Sam Ratulangi meraih status Perguruan Tinggi (PT) yang terakreditasi A oleh BAN PT. Hal tersebut dilihat dari postingan salah satu dosen Unsrat di media sosial Facebook dengan akun Pankie Pangemanan dan diramaikan oleh ucapan selamat dari Netizen yang didalamnya alumni Unsrat.

- Iklan -

“Viva UNSRAT …. TUHAN BERKATI UNSRAT”. tulis akun Boetje Herry Moningka

“Luar biasa sebuah perjuangan yg panjang dan   cukup berat berhasil di lewati oleh  Universitas Sam Ratulangi… Concratulation buat semua2 yg terlibat dlm Team Akreditasi…Jayalah Unsrat”. tulis akun William Agustinus Areros.

“Congratz”, tulis akun Rine Kaunang.

“Mantap! Selamat buat Unsrat. Sukses buat Tim Kerja ….”. tulis akun Ine Marline Paendong.

“Puji Tuhan”. tulis akun Marina Gosal Singkoh.

“Congrattttzzzz”. tulis akun Lenchy Rinny Ngangi”.

Sebelumnya diketahui bahwa tanggal 18-19 Desember 2017 Tim Asesmen Lapangan Akreditasi Perguruan Tinggi BAN-PT diantaranya Prof. Dr. Sumi Hudiyono, Pws (Universitas Indonesia), Prof. Augusty Tae Ferdinand, P.hD (Universitas Diponegoro), Prof. Ir. Moses Laksono Singgih, P.hD (Institut Teknologi Sepuluh Nopember), Prof. Dr. Ir. Tineke Mandang, MS (Institut Pertanian Bogor) dan Prof. Dr. dr Moh. Alimin Maidin, MPH (Universitas Hasanuddin) telah datang mengunjungi kampus Universitas Sam Ratulangi untuk melakukan verifikasi. (**)