Tondano, Nyiurtimes.com – Pasangan calon Royke Oktavianus Roring (ROR) – Robby Dondokambey (RD) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa, sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. Rabu (10/01/2018).
Menariknya, Calon yang tidak jadi bertarung, Petahana Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa, turut mengantarkan pasangan calon dari PDI Perjuangan ROR-RD tersebut.

Pantauan media nyiurtimes.com, selain JWS hadir juga Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw yang adalah Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar selaku Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara.

- Iklan -

“JWS memiliki sikap negarawan dan ksatria. Salut inilah kader banteng sejati”, kata salah satu kader PDIP yang tidak menyebutkan namanya, saat ikut mengantar ke KPU.

Netizen pun memberikan pujian ke sosok JWS yang dinilai memiliki sikap ksatria dan patut dicontohi serta loyal terhadap keputusan partai.

“Mener Sajow JWS pemimpin Satria dan Hebat. Salut!!!”, tulis akun Facebook Maikel Kaseger.

“Inilah bukti bahwa seorang pemimpin harus mampu menunjukkan sikap profesionalnya dalam menghadapi dinamika politik yang terjadi. Salut Buat Mener Sajow”, kata Fallery Fael Mokodompis di akun Facebooknya.

“Salut For JWS mmg seorang tokoh Politisi yang Rendah hati”, tulis akun Facebook Sandi Rambing.

“Kebesaran hati seorang JWS menghantar dan mendampingi pasangan ROR-RD patut di acungi jempol”, kata Stenly Notanubun di akun Facebooknya. (**)