Jakarta, Nyiurtimes.com – Kejaksaan Negeri Tomohon menerima Penghargaan untuk Inovasi Pelayanan Publik Kejaksaan RI di Balai Pertemuan Badan Diklat Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2017).

Tahun ini Kejaksaan Negeri Tomohon yang mewakili Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara meraih peringkat ke-2.

- Iklan -

Kejari Tomohon menyajikan inovasi kreativitas siswa dalam bentuk kegiatan perlombaan bertajuk Ekspose Prestasi Siswa Bersama Jaksa Masuk Sekolah (Ekspresi – JMS) yang setiap tahunnya melahirkan Duta Adhyaksa dan Gedung JMS-Emas pertama di Indonesia.

Selain Kejari Tomohon, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta memperoleh peringkat I dan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur memperoleh peringkat III.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Jaksa Agung RI, M. Prasetyo kepada Kajati Sulawesi Utara Mangihut Sinaga didampingi para Jaksa Agung Muda dan Kabandiklat Kejaksaan RI.

Kepala Kejari Tomohon Edy Winarko mengatakan bahwa pencapaian prestasi Kejari Tomohon menyabet peringkat 2 ditingkat Nasional dalam pameran inovasi ini karena kerha keras dan inovasi seluruh jajaran Kejari Tomohon.

“Semua hasil yang dicapai ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran Kejari Tomohon untuk menciptakan suatu inovasi yang dapat melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi yang dimiliki oleh Kejaksaan. Hal ini pula tak lepas dari dukungan penuh Bapak Kajati Sulut, Mangihut Sinaga. Kiranya hasil ini dapat kami tingkatkan pada tahun tahun mendatang” kata Winarko. (**)